Kamis, 11 Februari 2016

Obat Wasir Menurut Dokter

Obat Wasir Menurut Dokter __ Sakit hemorroid merupakan salah satu penyakit yang sering kita jumpai. Terdapat sekitar 70 hingga 75 persen orang yang nantinya akan menderita hemoroid di satu masa kehidupannya. Pada umumnya, sakit hemorroid ini akan di alami oleh seseorang yang telah lanjut usia yakni pada usia empat puluh hingga enam puluh lima tahun. Baik laki-laki maupun perempuan memiliki resiko terkena sakit hemorroid yang sama, namun pada wanita hamil, kemungkinan terkenanya sakit hemorroid meningkat. Sakit hemorroid merupakan penyakit yang mengeluarkan darah terbanyak melalui anus. Penyakit ini merupakan pelebaran pembuluh darah balik di daerah sekitar anus. Pembuluh darah balik ini bertugas untuk menghantarkan darah menuju jantung. Pembuluh ini memiliki dinding yang tipis dan elastis, sehingga jika ada tekanan yang berlebihan maka akan membuat dinding vena semakin melebar dan menampung darah.

Pada umumnya, sakit hemorroid ini di sebabkan karena adanya peningkatan tekanan pembuluh darah balik di daerah anus, misalnya saja akibat gangguan BAB yang kronis (baik sembelit ataupun diare), kurangnya asupan serat makanan, terlalu sering mengangkat beban yang terlalu berat, terlalu lama duduk, kehamilan, dan lanjut usia.

Jika dilihat dari lokasinya, sakit hemorroid terbagi atas dua jenis. Jika pembuluh darah balik yang ada di bagian dalam anus yang membesar atau tepatnya masih berada di dalam daerah usus besar, maka dinamakan sebagai hemoroid internal, namun jika yang membesar yaitu pembuluh balik yang ada di daerah lubang anus, maka kondisi ini disebut sebagai hemoroid eksternal.

Untuk mengurangi rasa sakit hemorroid, lakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Rendam anus anda di air hangat kurang lebih 10 menit setiap kali anda selesai buang air besar
  2. Oleskan krim lidah buaya
  3. Oleskan salep anti nyeri



Obat Wasir Menurut Dokter

Baca Selengkapnya: Obat Ampuh Ambeien Aman Buat Ibu Menyusui | Obat Herbal Untuk Ambeien | Makalah Obat Untuk Ambeien Yang Sudah Parah | Obat Untuk Ambeien Yang Sudah Parah | Kumpulan Obat Wasir Ambeien Terdaftar di BPOM

Obat Wasir Menurut Dokter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: manjurr

0 komentar:

Posting Komentar